ShoutMix chat widget

Buku Tamu

Manfaat Feng Shui Bagi Blog

Senin, 04 April 2011

INTERNET FENG SHUI
Feng shui (dibaca fung shway) adalah sistem China kuno dalam menata lingkungan sehingga memaksimalnya internal harmoni dan kebahagian bagi orang yang menggunakannya. Pada tahun 1990an orang timur menggunakannya sebagai prinsip menata ruang rumah dan kantor mereka. Ini mereka telah menyadari keuntungannya atau karena beberapa orang marketing yang menyadari bahwa mereka menjual sejumlah buku, cermin, dan air terjun. Mendapatkan income lebih dari dampak fengshui.Terlintas dalalm pikiran saya bahwa feng shui seharusnya bisa memberitahu kita bagaimana menciptakan ketertarikan dan harmonis dalam website. Jika orang China telah menemukannya pada beberapa prisip design untuk 5 ribu tahun lalu, kita seharusnya juga coba menggunakannya.



Aspek penting feng shui adalah “ch’i” – alur kekuatan hidurp yang masuk dan sekelilingnya yang digabungkan menjadi satu. Ch’I adalah energi yang mampu mengalir dengan lancar jika Anda memiliki lingkungan yang positif – fengshui yang baik. Ketika Ch’i terhambat, maka Anda akan mendapatkan bad fengshui.


Fengshui dalam hal web design meliputi penataan webpage dan pengalaman user dalam menavigasi seluruh website, dimana akan memaksimalkan alur positif ch’i.


Cahaya & Warna
Terang, page yang bersih akan membawa ch’i yang baik. Warna gelap pada page akan membawa ch’i yang jelek.
Penggunaan penebalan warna adalah baik, dan menstimulus alur ch’i. Putih dan biru mewakili udara dan air, yang dimana adalah perpaduan yang baik, meskipun mengunakan imaginasi penebalan warna juga akan menimbulkan ch’i positif. Kurangnya titik warna atau kombinasi warna yang “blur” tidak akan efektif. Grafik seharusnya bersih dan terbentuk rapi. Pewarnaan yang rumit yang terbentuk dari komperensif adalah fengshui yang buruk.


Kehidupan dan Pergerakan
Kehidupan dan pergerakan bisa digunakan untuk mengisi ruang yang terhambat atau menerobos hambatan sehingga membentuk garis lurus. Dalam hal interior design ini bisa berarti menaruh tanaman di sudut ruang, atau aquarium ikan untuk mengatasi kejenuhan tembok. Pada website , ini juga bisa berarti tambahan dari beberpa hal yang nyaman seperti gambar natural. Hal ini tidak berarti bahwa anda harus menambahkan beberapa animasi GIF. Dari persepsi saya, ini adalah Chi yang jelek. Anda akan melihat banyaknya halaman ”NewMediaStudies” yang berkembang dengan menambahkan refleksi yang nyaman akan dunia secara natural, dan menarik perhatian dari sisi natural layar browser. Positif ch’i hanyalah mengalir disekitar page tersebut.


Kediaman
Bisa dikatakan bahwa aliran ch’i bisa menjadi sangat cepat, dan Anda membutuhkan tempat untuk menampungnya, atau titik penting dimana dapat mengangkat ruang tersebut. Pada website, hal ini bisa terdapat dalam form dengan logo area yang muncul pada setiap halaman dan juga termaksuk elemen navigasi.


Kemudahan
Masukkan website Anda dengan sejumlah “multimedia gimmick” dan Anda akan mendapatkan putaran ch’I yang dasyat dimana hal ini bukanlah hal yang baik. Sederhana, device yang menenangkan akan lebih baik.


Garis Lurus
Website sejauh ini terdiri dari banyak garis lurus. Ch’i tidak dapat mengalir dengan lancar pada halaman sekitarnya, dan respond user akan tampilan yang terus mengulang akan membuat semua ch’i menjadi lebih berat. Jumlah site dengan bar turun di sisi kiri dan bar panjang diatas adalah ch’i yang bagus. Semua sudut dan sisi kanan membawa Anda ke ch’i yang jelek.


Sehingga terobos garis lurus dan tambahkan lengkungan dari sisi elemen design. Platform yang berbasis vektor dari Macromedia flash mendukung lengkungan image dan ini akan memberikan ch’i yang postif.


Navigasi
User harus bisa menemukannya dengan mudah dan spontan berjalan disekitar website Anda. Jika mereka merasa bahwa mereka telah mencapai titik akhir, sehingga mereka harus menggunakan tombol ”back” untuk keluar, maka Anda memiliki terminal chi’i yang terhambat. Jika user dapat bergerak dengan mudah melalui page Anda, maka itulah ch’i yang terbaik.


Cara lain meningkatkan Feng shui website Anda.


Pastikan mempunyai ruang masuk yang menarik – layar ’splash” dan halaman main menu
Hindari menggunakan ISP yang mempunyai sejarah buruk – contoh, satu ISP yang menghosting beberapa site yang gagal. Ini akan menciptakan fengshui yang buruk meskipun, secara mata rasional, ISP tidak bertanggung jawab atas kegagalan tersebut.
Jangan menjejerkan semua elemen berhadapan dengan sisi layar
Ch’i meningkat dalam lingkungan harmonis dan nyaman. Design website yang kelihatan seperti bisnis yang tidak memberikan tekanan dan sirkulasi sehat ch’i.
Hanya beberapa jumlah kecil dari link yang terpilih dengan hati-hati. Daftar link yang panjang adalah tidak menarik penampilan, dan ch’i sering kali terlepas dari mereka.
Perusahaan yang berbeda adalah mencoba membuat hubungan standard industri yang akan membawa musik, sejumlah kecil file ke website. Ini mungkin baik untuk fengshui website, karena musik yang menenangkan sebagai background akan meningkatkan alirnya air, yang juga meningkatkan aliran ch’i yang positif.
Monggo dicoba, nggak juga gak papa:D

1 komentar:

robbie.blogger mengatakan...

ternyata fengshui itu bermanfat bagi blog kita,ya hehehe saya baru tahu nih. Salam kenal juga ya sob.

Posting Komentar